Jeirry Sumampow Jagokan Connie Rahakundini Bakrie Menteri Pertahanan Dari Sipil

0
614

Jakarta, pilarnkri.com – Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePi), Jeirry Sumampow menjagokan Dr. Connie Rahakundini Bakrie sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wapres K.H Ma’ruf Amin, 2019-2024.

Dalam keterangannya kepada pilarnkri.com Jeirry menyebutkan bahwa Dr. Connie Rahakundini Bakrie layak dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan karena memiliki banyak keunggulan.

“Ada empat alasan mengapa Connie Rahakundini Bakrie layak jadi Menteri Pertahanan. Pertama, Mbak Connie itu ahli dibidangnya. Beliau boleh disebut figur terbaik yang menguasai bidang strategi pertahanan.

Kedua, beliau tokoh sipil yang sangat memahami konsep pertahanan dan militer. Kementerian Pertahanan itu perlu dipimpin oleh figur sipil, non militeristik.

Ketiga, Connie Rahakundini punya hubungan dan relasi yang luas dibidang militer dan pertahanan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Keempat, konsep pertahanan semesta yang menjadi dasar kementerian pertahanan itu intinya bertumpu pada kekuatan sipil. Dan itu pada Mbak Connie,” ujar Jeirry Sumampow.

Jeirry menambahkan, sudah saatnya dalam periode kedua kepresidenan Jokowi mempercayakan posisi Menteri Pertahanan kepada figur sipil yang ahli dibidang pertahanan dan militer. (17/9/2019)

Foto Dr. Connie Rahakundini Bakrie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here