Belum Genap Enam Bulan Terbentuk, DPP GSPI Buat Gebrakan Bentuk Koperasi

0
989

 

Belum Genap Enam Bulan Terbentuk, DPP GSPI Buat Gebrakan Bentuk Koperasi

 

Jakarta, Pilarnkri.com

 

Belum genap enam bulan terbentuk Dewan Pimpinan Pusat Generasi Sosial Peduli Indonesia (DPP GSPI) yang dipimpin Donda Hariyanti Purba selaku Ketua Umum dan Janny Erika, S.H., S.Kep., Ns., M.Kes selaku Sekretaris Jenderal membuat gebrakan dengan membentuk koperasi. Kegiatan tersebut dilakukan penerapan protokol kesehatan yaitu cek suhu tubuh, cuci tangan dengan hand sanitizer dan memakai masker serta menjaga jarak.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya Rabu (09/09/2020) bertempat di Jalan Gamprit Raya No. 79 Jatiwaringin Jakarta Timur diselenggarakan Penyuluhan dan Pembinaan Koperasi Generasi Sosial Peduli Indonesia. Hadir sebagai nara sumber Dudi Damhudi, S.E dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI dan Yesie Handayani, S.E. Staf Penyuluhan Koperasi Lapangan Sudin Koperasi dan UMKM Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam sambutan Ketua Umum DPP GSPI Dona Hariyanti Purba menyampaikan, “Terima kasih atas kehadiran pengurus dan anggota GSPI kiranya Koperasi GSPI sukses. GSPI berdiri pada tanggal 7 April 2020 dan mendapatkan SK Kemenkumham RI 16 Juni 2020. GSPI kini sudah ada di 25 propinsi dan 200 kabupaten/kota,” ungkapnya.

Dona lebih lanjut mengharapkan agar koperasi langgeng, dan anggota GSPI membangun jiwa sosial. Dan anggota harus menyokong dallam pertemuan-pertemuan dan membangun kreativitas.

Sementara itu Ramlan dalam kesempatan sambutan menyampaikan, “Nama koperasi kita adalah Koperasi Gala Sejahtera Putra Indonesia (GSPI). Bagi saya ini merupakan beban ketika menjadi ketua tetapi apalah artinya ketua koperasi tanpa anggota. Oleh sebab itu support anggota membuat tidak jadi beban bagi saya,” ungkapnya.

Ramlan memaparkan bahwa perusahaan es campina itu dibangun dengan konsep koperasi dan masih banyak contoh lain termasuk Sunkis, FC Barcelona.

Dalam kesempatan tersebut kurang lebih 30 peserta pengurus DPP, DPC yang.ada di 5 wilayah kota administrasi dan Bogor hadir dalam acara penyuluhan dan pembinaan koperasi tersebut.

DPC GSPI Kota Administrasi Jakarta Utara dengan dipimpin langsung Ketua Hj. Mahrifah dan Sekretaris Dinny M. pun menurunkan jajaran dan anggota dari Jakarta Utara turut mensukseskan acara tersebut membuktikan betapa pentingnya koperasi dengan semangat gotong-royong perlu ditumbuhkembangÄ·an di masa pandemi covid-19. (Johan Sopaheluwakan/Sarwini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here