Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Konferensi Pers Ungkapkan Mayat ABK KM Starindo Jaya Maju VI yang meninggal

0
329

Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Konferensi Pers Ungkapkan Mayat ABK KM Starindo Jaya Maju VI yang meninggal

 

Jakarta, Pilarnkri.com

Sehubungan kejadian adanya mayat Anak Buah Kapal (ABK) kapal ikan KM Starindo Jaya Maju VI yang meninggal dan disimpan di freezer kapal, pada Senin (21/09/2020) Polres Kepulauan Seribu AKBP Morry Edmund, S.I.K., M.T. menggelar konferensi pers.

Dalam keterangannya kepada awak media Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. di Kantor Perwakilan Kapolres Kepulauan Seribu Jalan Marina Ancol Jakarta Utara mengatakan, dalam kejadian ini diketahui 5 (lima) orang telah meninggal dikarenakan minuman keras oplosan.

Bermula pada tanggal 03/09/2020 ABK membeli alkohol 70% dan minuman sachet kemudian saat istirahat melaut mereka mengkonsumsi minuman keras alkohol itu dengan dicampur minuman suplemen sachet dan anti septik. Dalam dua hari setelah meminum didapati ada 5 (lima) ABK meninggal dunia.

“Ada lima korban dari kejadian ini, dan semua korban meninggal akibat minuman keras oplosan. Hal ini dikuatkan oleh hasil Visium et Repertum yang menyatakan, tidak ada tanda-tanda tanda kekerasan, dan isi lambung kosong,” ujar Kapolres.

Selanjutnya dikatakan oleh Kapolres, nama ABK tewas adalah Zulkarnaen, Putra Enggal, Khoirul Muttaqin, Miftahul Huda dan Muchamad Son Haji, seluruhnya warga dari Jawa Tengah.

“Karena tewasnya murni karna minuman keras oplosan dan rekan-rekan ABK yang lain berusaha menolong dengan memasukkan ke freezer dan membawanya ke darat maka tidak ada satupun yang menjadi tersangka dalam kasus ini,” pungkas Kapolres. (Johan Sopaheluwakan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here