BELAJAR DENGAN GEMBIRA DAN MEMBERI PEMBEKALAN BELA NEGARA, BERSAMA SATGAS YONIF PARA RAIDER 432 KOSTRAD

0
335

BELAJAR DENGAN GEMBIRA DAN MEMBERI PEMBEKALAN BELA NEGARA, BERSAMA SATGAS YONIF PARA RAIDER 432 KOSTRAD

 

Papua, Pilarnkri.com

 

Dalam memperingati Hari Pahlawan Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ/3/3 Kostrad menyempatkan untuk mengisi jam belajar mengajar di SMP YSPN salah satu sekolah yang ada di Distrik Kanggime, Papua. Kamis (12/11/2020)

Kegiatan belajar mengajar yang langsung di lakukan oleh Anggota Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ dimana kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf Andike Arvian beserta 10 orang anggota Pos Kanggime, belajar sambil bermain dan dibawa dengan nuansa gembira dimana terjalin keakraban diantara siswa-siswi SMP YSPN dengan anggota satgas. Banyak materi pembelajaran yang di berikan kepada para siswa-siswi salah satunya pembekalan Bela Negara.

Materi pembekalan Bela Negara diberikan dengan tujuan menanamkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, menyanyikan lagu-lagu wajib nasional Republik Indonesia, serta memberikan gambaran perjuangan pahlawan nasional dimasa-masa penjajahan, dimana berkat perjuangan mereka melawan penjajah kita bisa menikmati kemerdekaan.

Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ berharap dengan melakukan kegiatan positif seperti ini bisa menambah wawasan dan kecintaan para siswa-siswi terhadap NKRI dan bisa meneruskan perjuangan Para Pahlawan salah satunya dengan menorehkan prestasi baik di bidang pendidikan maupun olahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here