Jaga Ketersediaan Stok Darah, Jakarta Tourisindo Gandeng PMI Laksanakan Donor Darah

0
27

 

Jaga Ketersediaan Stok Darah, Jakarta Tourisindo Gandeng PMI Laksanakan Donor Darah

 

Jakarta, Pilarnkri.com

 

PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) melaksanakan kegiatan donor darah di Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih pada (15/12). Kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebagai kontribusi PT Jakarta Tourisindo dalam menjaga stok darah di DKI Jakarta tetap tersedia. Kegiatan yang diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19 ini, dipastikan oleh panitia tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten.

Dalam kesempatan kali ini, hadir Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Patra Katri Dahlan, menyerahkan Plakat PMI DKI Jakarta ke PT Jakarta Tourisindo yang diwakili Direktur Keuangan dan Administrasi Jakarta Tourisindo, Zulfarshah.

Plakat merupakan bentuk apresiasi PMI DKI Jakarta kepada Jakarta Tourisindo yang telah melaksanakan Pergub No. 88 tahun 2020 terkait pelayanan donor darah saat penerapan kembali PSBB.
Kegiatan donor darah difasilitasi langsung PMI. Sekitar 50 karyawan PT Jakarta Tourisindo mengikuti kegiatan donor darah ini. Sebelum melakukan donor darah, dokter akan memeriksa golongan darah dan tekanan darah para pendonor untuk memastikan calon pendonor sehat dan aman untuk mendonorkan darahnya. Direktur Keuangan dan Administrasi Jakarta Tourisindo, Zulfarshah, juga terlihat berpartisipasi sebagai pendonor dalam kegiatan donor darah kali ini.

Zulfarshah mengatakan bahwa banyak orang yang segan untuk melakukan donor darah di masa pandemi.

Diharapkan kegiatan donor darah yang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat ini dapat menjaga ketersediaan stok darah PMI dan menginspirasi masyarakat untuk tetap bisa melakukan donor darah walau di masa pandemi.

“Kita mendorong karyawan untuk mendonorkan darah secara rutin, selain untuk kesehatan, juga sebagai bentuk tanggung jawab moral pada kemanusiaan, terutama di masa pandemi seperti ini,” ujar Zulfarshah.
Sebagai BUMD, Jakarta Tourisindo sendiri dalam sektor kesehatan telah berperan sejak awal pandemi. Jakarta Tourisindo menyediakan akomodasi bagi para tenaga kesehatan yang sedang berjuang dalam program penanganan Covid-19 di Jakarta, sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kegiatan donor darah diharapkan dapat menjadi bentuk dukungan Jakarta Tourisindo untuk sektor kesehatan khususnya di DKI Jakarta.

Tentang Jakarta Tourisindo

Jakarta Experience Board adalah brand dari PT. Jakarta Tourisindo, merupakan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Didirikan pada 1996, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis perhotelan sebanyak tujuh hotel yang tersebar di DKI Jakarta dan Bogor. Saat ini, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis baru di bidang pariwisata yang akan meluncurkan program-program inovatif pariwisata sebagai bagian dari upaya pembenahan wajah baru Jakarta Experience Board.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here