BERSAMA INSTANSI TERKAIT, LANAL BABEL MEDIASI KORBAN LAKA LAUT

0
12

 

 

BERSAMA INSTANSI TERKAIT, LANAL BABEL MEDIASI KORBAN LAKA LAUT

 

Bangka Belitung, Pilarnkri.com

 

Pos TNI AL (Posal) Muntok dan Patkamla Menumbing jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut Bangka Belitung (Lanal Babel) bersama instansi Polair dan KSOP Muntok memberikan bantuan kepada ABK KM Parhan Saputra usai terjadi tabrakan dengan MT. EdriKo 8 di perairan Tanjung Ular Kec. Muntok Kab. Bangka Barat. Minggu (2/5/21)

Personel Posal Muntok yang mendapatkan informasi bahwa telah terjadi laka laut yang melibatkan kapal MT Edriko 8 dan kapal nelayan di perairan tanjung ular Muntok langsung berkoordinasi dengan Polair mencari informasi melaksanakan evakuasi dan pertolongan.

Dari kejadian tersebut, dua ABK KM Parhan Saputra mengalami luka-luka dan telah dievakuasi ke RSUD Sejiran Setason Kec. Muntok oleh nelayan setempat, sementara 5 Abk lainnya selamat dan telah diamankan di rumah salah satu warga.

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun menurut pengakuan korban menceritakan bahwa pada hari Sabtu 01 Mei 2021 pukul 19.00 KM Parhan Saputra berangkat mencari ikan di perairan pulau tujuh, tiba di lokasi pukul 01.00 Wib langsung pasang alat tangkap, selanjutnya pada hari Minggu (2/5/21) sekitar pukul 16.00 WIB sekitar perairan lampu suar tanjung ular MT Edriko 8 menabrak KM. Parhan Saputra di lambung kanan.

Tabrakan tersebut mengakibatkan pecahnya lambung kanan KM Parhan Saputra dan langsung tenggelam, 2 ABK terluka, 5 lainnya dalam keadaan selamat. Guna penyelidikan dan proses mediasi, untuk sementara waktu MT Edriko 8 lego jangkar dengan pengawasan pihak Lanal Babel dan instansi terkait di Muntok.

Menurut keterangan Nakhoda MT Edrico 8, Yohanis bahwa Kapal tersebut pelayaran dari Singapura menuju Makassar dengan muatan muatan Aspal 3000 ton.

(Johan S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here