Gowes Kemanusiaan Sepanjang 10 KM, PMI DKI Kampanyekan Donor Darah

0
230

 

Gowes Kemanusiaan Sepanjang 10 KM, PMI DKI Kampanyekan Donor Darah

 

Jakarta, Pilarnkri.com

 

Untuk mengkampanyekan gerakan donor darah kepada masyarakat, PMI Provinsi DKI Jakarta bersepeda bertajuk ‘Gowes Kemanusiaan’. Kegiatan dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia diikuti sebanyak 200 goweser dan menempuh jarak 10 kilometer.

Gowes akan start dari Markas PMI DKI Jakarta di Jalan Kwitang Raya 27, lalu mengambil rute Patung Kuda, Bundaran Hotel Indonesia, Patung Pemuda, Pintu Timur Monas, dan finis di Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya 47.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan aksi donor darah oleh para rangger 22 yang dilaksanakan di Aula Gedung UDD PMI DKI Jakarta.

Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, H. Dadang Solihin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada hari donor darah sedunia dengan berdonor darah.

“Di masa pandemi donor darah di PMI DKI aman, dan selama ini PMI selalu hadir untuk membantu masyarakat,” kata Dadang Solihin di Pintu Selatan Monas, Minggu (13/6/2021).

Sementara Ketua Bidang Pelayanan Pengurus PMI DKI Jakarta, dr. Feurah Dihan Bahar mengatakan, kegiatan gowes kemanusiaan yang dilaksanakan PMI DKI Jakarta merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kampanye donor darah dalam memperingati hari donor darah sedunia tahun 2021.

“Kegiatan ini multi efek, karena selain bersepeda menyehatkan pada aksi ini kita juga mengkampanyekan tentang pentingnya donor darah agar kehidupan dunia terjaga,” ungkapnya.

Dikatakannya, pada hari donor darah sedunia PMI DKI Jakarta memasang target perolehan kantong darah sebanyak 22.621 kantong yang pencanangannya dimulai pada 6 Juni hingga 30 Juni 2021 ini.

“Kami pilih jumlah 22.621 kantong darah karena angka itu sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun HUT Kota Jakarta yakni 22 Juni 2021,” sebut Feurah didampingi Kepala UDD PMI DKI Jakarta, dr. Ni Ken Ritchie.

Selain itu, sambung Feurah, gowes kemanusiaan melibatkan jajaran pengurus PMI provinsi, kota dan, kabupaten se-DKI Jakarta serta sejumlah undangan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Perwakilan relawan PMI dan mita donor juga terlibat. Bahkan, teman-teman komunitas gowes juga ikut berpartisipasi,” tuntasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here