Tak Hanya Masyarakat Umum, Prajurit TNI AL pun Tertib Berkendara

0
104

 

Tak Hanya Masyarakat Umum, Prajurit TNI AL pun Tertib Berkendara

Dispen Lantamal3,- Pilarnkri.com

Polisi Militer TNI AL (POMAL) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta melaksanakan operasi penegakan ketertiban (Gaktib) dan disiplin kepada seluruh jajaran anggota Lantamal III baik Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diselenggarakan di sekitar Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2, Ancol Jakarta Utara, Jum’at (01/10/2021).

Kegiatan operasi yang dipimpin langsung Mayor Laut (PM) Ady yang jabatan sehari-harinya sebagai Kasubdis Hartib POM Lantamal III Jakarta dilakukan secara rutin sesuai kebutuhan dinas yang bertujuan untuk melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin dengan memeriksa mulai dari kelengkapan kendaraan itu sendiri hingga kelengkapan si pengguna kendaraan. Selain itu melalui Operasi Gaktib juga selalu mengingatkal kembali kepada personel Lantamal III agar apabila berpergian baik dinas maupun tidak tidak harus selalu membawa dokumen-dokumen atau surat kelengkapan resmi berkendara.

Dalam operasi Gaktib kali ini dilaksanakan pemeriksaan antara lain kelengkapan kendaraan bermotor dinas maupun pribadi baik berupa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), SIM (Surat Ijin Mengemudi) serta warna helm harus biru bagi pengendara kendaraan roda dua serta surat-surat lain seperti KTA dan KTP.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menyampaikan,” Operasi Gaktib dan Disiplin bagi prajurit dan PNS Lantamal III akan selalu dilakukan sesuai kebutuhan dinas oleh POM TNI AL maupun POM TNI guna menghindari dan meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran disiplin berkedara baik saat dinas maupun non dinas,” ucap Farouq.

(Johan S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here