Acara Mangrove Hari Ke 2 dihadiri Menteri LHK & Menyajikan Fashion Maupun Lomba Foto Mangrove 2021

0
285

Acara Mangrove Hari Ke 2 dihadiri Menteri LHK & Menyajikan Fashion Maupun Lomba Foto Mangrove 2021

Jakarta, 21 Desember 2021 –

 

Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) mengadakan acara Mangrove Week 2021. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk apresiasi BRGM kepada masyarakat dan mitra pelaksana rehabilitasi mangrove tahun 2021. BRGM adakan Mangrove Week selamat tiga hari di Jakarta Convention Center dari tanggal 20 – 22 Desember 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai apa itu mangrove dan pentingnya menjaga ekosistem mangrove.

Mangrove Week disajikan dalam bentuk kegiatan pameran, talkshow, stand up comedy, webinar daring, kompetisi, fashion show, dan live music. Adanya kegiatan ini juga sebagai bentuk menggalang dukungan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan rehabilitasi mangrove di Indonesia.

Pelaksanaan Mangrove Week ini akan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Mangrove Week ini kami gelar untuk publik. Ada pameran produk unggulan mangrove, ada produk hasil alam, ada juga produk kerajinan.

Publik juga bisa melihat bagaimana penanaman mangrove dilakukan oleh masyarakat. Mari kita rayakan prestasi masyarakat mangrove,” ajak Didy dengan bangga akan capaian rehabilitasi mangrove BRGM bersama masyarakat tahun ini.

Di hari kedua pameran Mangrove Week 2021 di JCC Senayan Jakarta, Selasa (21/12/2021). Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya berkempatan mengunjungi langsung pameran yang menghadirkan 40 booth yang terkait dengan pengelolalaan dan rehabilitasi mangrove di Indonesia.

Didamping ketua Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Hartono, Menteri LHK dan rombongan terlihat antusias menyapa dan memberikan appresiasi kepada peserta pameran.

Salah satu peserta pameran dari unsur masyarakat pesisir yang berasal dari Sumatera Selatan, mengaku sangat senang dan bangga karena mendapat appresiasi dan semangat langsung dari orang nomor satu di kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Di hari kedua pameran ini, Mangrove Week 2021 juga menghadirkan peragaan busana yang bahan bahannya berasal produk produk ramah lingkungan.

Di akhir kunjungannya, Ibu Menteri LHK berkesempatan menjadi juri lomba foto dan poster Mangrove 2021 dengan memberikan voting langsung kepada foto dan poster terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here