PENGABDIAN MASYARKAT DOSEN UBSI BERSAMA KARANG TARUNA BAMBU APUS MENGENAI PELATIHAN OPTIMALISASI FITUR DROPSHIPPER PADA MARKETPLACE SHOPEE UNTUK MENINGKATKAN OMSET

0
188

 

PENGABDIAN MASYARKAT DOSEN UBSI BERSAMA KARANG TARUNA BAMBU APUS MENGENAI PELATIHAN OPTIMALISASI FITUR DROPSHIPPER PADA MARKETPLACE SHOPEE UNTUK MENINGKATKAN OMSET

 

Jakarta , 26 Maret 2022

 

 

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika bersama dengan Karang Taruna bambu apus mengadakan Pengabdian Masyarakat via daring melalui media zoom meeting, yang dilakasanakan pada pukul 09.00 wib sampai dengan 12.00 wib. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berlangsung lancar dengan antusias dari para peserta karang taruna dan Dosen-dosen Dari Universitas Bina Sarana Informatika. Tema pengabdian masyarakat ini adalah PELATIHAN OPTIMALISASI FITUR DROPSHIPPER PADA MARKETPLACE SHOPEE UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN yang berfokus pada pengenalan dunia digital kepada para pelaku usaha mikro kelas menengah (UMKM) di Karang Taruna Bambu Apus Jakarta Timur. Kegiatan ini diketuai oleh Ibu HANDINI WIDYASTUTI, M.KOM , Bapak HARSIH RIANTO, M.KOM selaku tutor dan Ibu Adika May Sari, ST, M.Kom selaku anggota.

 

Penyampaian materi di berikan oleh Bapa Harsih Rianto , M.Kom selaku Tutor dan Dosen di Fakultas Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika. Materi yang disampaikan oleh Bapak Harsih Rianto, M.Kom berupa pengenalan salah satu aplikasi e-commerce yaitu tentang Optimalisasi Fitur Dropshipper pada Marketplace Shopee untuk Meningkatkan Omset yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan serta tingkat kreativitas para pelaku UMKM dalam hal pembuatan toko online agar lebih menarik konsumen.

 

Selain memberikan sosialisasi dan pelatihan pemahaman e-commerce kepada anggota Karang Taruna dan pelaku UMKM, terdapat pula kegiatan sharing mengenai tips dan trik cara menarik pelanggan melalui konten yang dibuat sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi pada generasi milenial agar turut andil dalam meningkatkan kualitas UMKM di Karang Taruna Bambu Apus.

 

Sebagai penutup dari keseluruhan rangkaian acara yang ada, diadakan sesi Tanya jawab kepada peserta Karang Taruna.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi para peserta yaitu angota Karang Taruna Bambu Apus dan meningkatkan tali silaturahmi antara Dosen dengan masyarakat melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here