KETUA FRAKSI PPP DPRD KABUPATEN BANGKA BELITUNG PRAYITNO CATUR NUGROHO AJAK KAUM MILENIAL BERGABUNG DENGAN PPP

0
113

 

KETUA FRAKSI PPP DPRD KABUPATEN BANGKA BELITUNG PRAYITNO CATUR NUGROHO AJAK KAUM MILENIAL BERGABUNG DENGAN PPP

 

Jakarta, Pilarnkri.com

 

Ketua Fraksi Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Bangka Belitung bertekad memberi kesempatan kepada kaum muda milenial dalam proses rekrutmen calon legislatif pada pileg 2024.

Dia yakin, sebagai partai yang memperjuangkan aspirasi umat muslim Indonesia, PPP yakin kekuatan generasi muda Indonesia mampu membawa bangsa ini keluar dari jebakan korupsi dan memberi transformasi sosial yang mumpuni.

Hal itu disampaikan Prayitno Catur Nugroho di sela kegiatan Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi PPP Seluruh Indonesia, di Jakarta, Senin (5/9/2022).

Bagi Prayitno, workshop ini mengumpulkan seluruh anggota DPRD PPP seluruh Indonesia sehingga mereka saling membagi pengalaman politiknya di wilayah mereka, satu sama lain.

“Di sini kami saling membagi pengalaman dan saling mengisi untuk membantu sesama teman PPP, ” tutur Prayitno usai melakukan registrasi peserta.

Pada hari pertama ini, seluruh peserta mendengar arahan berupa pidato dari Waketum Umum PPP. PPP berkeyakinan dapat melakukan terobosan signifikan pada moralitas bangsa dengan kejujuran dan keadilan.

Prayitno melihat PPP memberi kesempatan dan rekrutmen anggota dari segmen kaum muda milenial. Penjaringan anggota caleg PPP terus dilakukan.

“Sebagai ketua fraksi, kami terus mengupayakan rekrutmen calon anggota legislatif pada partai kami, yang akan kami tampilkan untuk merebut kursi. Kami lakukan penjaringan dan seleksi,” tambahnya.

Penjaringan itu bersifat superketat dengan melihat elektabilitas, kapasitas, dan kemampuan personal calon. Menurut Prayitno, kemampuan finansial juga diperhitungkan. “Semua perlu saling mengisi dan mendukung sehingga PPP lolos parliament threshold.

Ditanya soal program PPP yang ditawarkan kepada masyarakat, Prayitno mengatakan, yang paling utama adalah merangkul kaum muda milenial. Kedua, memberdayakan ekonomi masyarakat lewat program UMKM. Ketiga, mengantar generasi milenial menuju kursi legislatif, baik di kabupaten/kota, provinsi, maupun DPR RI.

“Kalau biasanya PPP menonjolkan kaum tua, sekarang kaum tua dan kaum muda harus bisa berbaur. Mereka harus bisa berbaur dalam sistem partai. Slogan kami adalah kita bersama untuk kembali ke Kaabah,” pungkas Prayitno Catur Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here