Ajinomoto Kini Hadir dengan Kemasan Ramah Lingkungan

0
81

Ajinomoto Kini Hadir dengan Kemasan Ramah Lingkungan

Jakarta, Pilarnkri.com

Senior Expo akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition -ICE pada tanggal 30 November – 2 Desember 2023. Selama 3 hari berbagai program dan aktivitas akan digelar sebagai rangkaian kegiatan terintegrasi dan arena pameran akan menampilkan beragam produk dan layanan yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup dan mendukung gaya hidup sehat bagi lansia.

Event ini juga didukung oleh Kementerian Kesehatan Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Direktorat Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia, serta berbagai organisasi terkait lainnya: Alzheimer Indonesia (Alzi), Asosiasi Toilet Indonesia (ATI), Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI), Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO). Senior Expo dihadiri juga para profesional medis, penyedia jasa rawat lansia, akademisi, pembuat kebijakan lansia serta masyarakat luas.

Ditemui usai acara presscon & launching Senior Expo di Hotel Century Jakarta, Senin (20/3/23. Head of Public Relation Ajinomoto Indonesia Grant Sanjaya mengatakan Ajinomoto di seluruh dunia, memiliki dua tujuan besar yang ingin kami capai menuju 2030 yakni 1. Soal kesehatan memperpanjang harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia 2. Menurunkan 50 % dampak lingkungan kami dari kegiatan bisnis kami menuju 2030 termasuk juga dengan plastik.

Lanjutnya, Kalau di Indonesia kami sudah melakukan beberapa langkah hal tersebut menuju 2030 dengan menurunkan 50% dampak lingkungan. Membuka waste station di Surabaya bekerja sama dengan reko sistem sebuah perusahaan startup yang memang bergerak dalam bidang daur ulang.

Dengan memberikan insentif kepada masyarakat melalui aplikasi, ketika masyarakat mengumpulkan kembali sampah organik. Kami bekerjasama dengan rekosistem untuk membantu menarik kembali sampah plastik yang ada di lingkungan, imbuhnya.

Selain itu Ajinomoto sudah membantu dengan mengurangi inner plastik di produk kami yang paling banyak volume nya yaitu Masako. Kami sudah mengurangi inner plastik tersebut yang jumlahnya cukup banyak karena volume produksi kami cukup tinggi.

Kami juga sudah meluncurkan Ajinomoto edisi kemasan kertas yang bisa mengurangi penggunaan plastik hingga 30%. Ajinomoto kemasan kertas ini kami launching di bulan April 2022 dan mendapat rekor muri sebagai MSG pertama yang menggunakan kemasan ramah lingkungan.

Kami menggunakan Konsep bijak garam. Merupakan konsep yang kami dapatkan dari Ajinomoto seluruh dunia. Konsepnya berasal dari Jepang. Konsepnya bagaimana kami bisa membantu mengurangi asupan garam dalam hal ini sodium. Yang bisa membantu mengurangi resiko hipertensi tetapi makanan tetap lezat, bebernya.

Biasanya menurut Sanjaya, sebuah makanan menggunakan takaran 2. Contoh nya 2 sendok teh atau 2 sendok makan tergantung masakannya. Jika takaran biasanya 2 kita kurangin 1 takaran tapi ditambahkan 1/2 sendok MAG sehingga rasanya tetap enak tidak asin tapi ada rasa gurihnya namun asupan sodiumnya bisa berkurang 30%.
Napsu makan para lansia meningkat penerbitan air liur semakin baik sehingga para lansia hidupnya juga meningkat mereka lebih bertenaga kelihatan dari genggamannya lebih baik.

Dengan konsep bijak garam kami bisa membantu mengurangi resiko hipertensi dan itu sudah dibuktikan dengan penelitian panti Lansia dan bekerja sama dengan Universitas Gajahmada.

Berhubungan dengan event ini kami akan menceritakan hal itu melalui pameran pada waktu expo. Di expo ada edukasi, kami juga melakukan sharing sample makanan serta ada games. Edukasi dan games dilakukan secara menyenangkan gampang untuk diterima oleh masyarakat luas, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here