Jambore Nasional Indonesia Total Organik Digelar di Boyolali

0
137

Jambore Nasional Indonesia Total Organik Digelar di Boyolali

Jakarta, Pilarnkri.com

Jambore Nasional Indonesia Total Organik akan digelar di Taman Air Indonesia Etasia, Boyolali, Jawa Tengah, 15-16 Oktober 2022.

Jambore tersebut diisi dengan workshop, diseminasi, sinergi, demo teknologi mutakhir, keakraban, dan pentas seni budaya. Selain itu, akan diadakan antara lain program penguatan bagi anggota kelompok tani, dan operator mini laboratorium produksi MA-11.

“Dengan jambore ini, para petani Indonesia total organik diharapkan akan berkonsolidasi dalam berbagai segmen baik penguasaan ilmu total organik, membagi jaringan bisnis, dan merancang pertanian masa depan agar Nusantara jaya lagi,” kata Ketua Yayasan Anugrah Nusa Bangsa Indonesia (ANSA) Nugroho Widiasmadi, dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Dalam jambore tersebut, juga akan diadakan pemberian ANSA Award untuk para petani Indonesia total organik yang sudah berkomitmen dan berjuang selama ini, yaitu untuk kelompok tani, kelompok tani milenial, operator mini laboratorium.

Dikatakan, dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan dan energi di tengah ketidakpastian global, maka ANSA akan melalukan agenda rutin 2 tahunan berupa temu petani binaan sebagai media interaksi untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan bertani secara organik.

(Sumber: Beritasatu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here