Linagustin Santoso (Direktur PT. Imperial Star Jaya) Ikut serta dalam Jakarta International Jewellery Fair 2024: Mesin-mesin “PT. Imperial Star Jaya” Banyak Membantu Meningkatkan Penjualan Perhiasan di Indonesia

0
48

 

Linagustin Santoso (Direktur PT. Imperial Star Jaya) Ikut serta dalam Jakarta International Jewellery Fair 2024: Mesin-mesin “PT. Imperial Star Jaya” Banyak Membantu Meningkatkan Penjualan Perhiasan di Indonesia

 

 

Mesin-mesin “PT. Imperial Star Jaya” Laris Manis dalam Jakarta International Jewellery Fair 2024.

 

 

Jakarta, Pilarnkri.com

 

Pameran perhiasan ke-15 Jakarta International Jewellery Fair 2024 resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI Reni Yanita pada hari ini Kamis (7/3/2024). Acara seremonial yang juga dihadiri Ketua Panitia Sekjen APEPI Iskandar Husin juga turut hadir ibu ketua Dekranasda kabupaten Banjar ibu Hajah Gita Dian S.Pd, ibu Direktur PT. Pegadaian Gallery 24 ibu Endang S., Ketua Asosiasi Pengusaha Emas & Permata Indonesia Bapak Jeffry T.

 

Di sela-sela pameran, kepada beberapa awak media yang mewawancarainya, Linagustin Santoso (Direktur PT. Imperial Star Jaya) menyatakan,”Pameran Jakarta International Jewellery Fair 2024 ini diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri, seperti: pabrik perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, mekanika permesinan & kemasan perhiasan serta desainer dan pengrajin.

 

Harap Linagustin Santoso, Dari pameran ini pengunjung dan konsumen mendapatkan produk-produk perhiasan berkualitas dengan harga bersaing dan memperluas wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru, desain terkini, serta ciri khas etnik budaya yang tinggi. Pameran ini melibatkan 140 peserta yang di antaranya 80 peserta swasta, 30 peserta mesin dan perangkat industri perhiasan, serta 30 pengrajin IKM yang merupakan mitra binaan Kemenperin.

“Kita berharap, Pameran ini bisa memberikan semangat kewirausahaan kepada anak bangsa melalui UMKM yang maju, tangguh, mandiri, serta menjadi motor penggerak perekonomian nasional berbasis ekonomi kerakyatan.”pungkas Linagustin Santoso.

 

Karena itu, Ujar Linagustin Santoso lagi, Pameran jewellery ini bagus sekali untuk meningkatkan produksi perhiasan di Indonesia. Karena perhiasan Indonesia sudah sangat tinggi mutunya dan kita mau coba untuk pangsa luar negeri, imbuhnya.

 

“Kita mau ajak partner -partner Indonesia untuk berkembang dengan kualitas luar biasa dibandingkan dengan negara negara lain,”Imbuh Linagustin.

 

Ungkap Linagustin lagi,”Kita akan banyak inovasi dengan mesin desain perhiasan dan bisa membuat segalanya.
Kalung dari mesin perhiasan sudah bisa dibuat sehalus mungkin,”

“PT. Imperial Star Jaya sudah ada software dengan harga terjangkau untuk bikin jewellery. Masyarakat Indonesia belajar jewellery tidak perlu ke luar negeri karena kita sudah ada fasilitas desainnya. Punya skill menggambar sudah luar biasa bisa dikembangkan untuk desain perhiasan juga seperti dari Jepara dan Bali.

Pangsa pasar kami dari menengah bawah sampai atas. Harganya terjangkau. Harapannya pabrikan perhiasan Indonesia punya kualitas unggulan dan dapat menyerap lapangan kerja serta membuka lapangan kerja baru,”Ujar Linagustin menutup wawancara singkat dengan para awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here