Calon Bupati Drs.Samuel Marindal: Siapkan Lapangan Pekerjaan, Tidak Boleh Ada Pengangguran di Raja Ampat

0
162

Jakarta, pilarnkri.com – Calon Bupati Kabupaten Raja Ambat, Provinsi Papua Barat, Drs. Samuel Marindal terpanggil untuk membangun SDM Raja Ampat dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Di Raja Ampat tidak boleh ada pengangguran. Semua rakyat harus produktif. Kami akan menyediakan lapangan pekerjaan bagi semua masyarakat usia kerja,” ujar Samuel Marindal.

Tokoh Raja Ampat yang pernah mengikuti Lemhanas ini menjelaskan akan menyediakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan keterampilan kerja sekaligus menyediakan lapangan pekerjaan dengan membuka koperasi di 27 distrik yang akan menjangkau 117 desa di Raja Ampat.

“Kami sudah menandatangani MOU di Jakarta dengan salah satu koperasi yang didukung sejumlah investor untuk masuk ke Raja Ampat dan menyediakan lapangan kerja.

Dalam program yang sudah kami susun, koperasi ini akan masuk sampai ke 117 desa di 27 distrik untuk melatih tenaja kerja usia produktif sekalian menyediakan lapangan pekerjaan. Kita akan mulai dengan proyek percontohan budidaya laut dan pertanian,” ujar Samuel Marindal kepada redaksi pilarnkri.com di Jakarta.

(yt/21/10/2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here