Christin M Wartiningsih: Saya Bangga Menjadi Relawan GA Covid-19

0
206

 

Christin M Wartiningsih: Saya Bangga Menjadi Relawan GA Covid-19

Jakarta, Pilarnkri.com

 

“Pandemi Covid-19 nyaris dua tahun melanda hampir seluruh dunia. Dan kasus baru menyoal Covid-19 di Indonesia dalam beberapa hari meningkat tajam.

Pemerintah sudah dan sedang melakukan berbagai upaya untuk mengatasi penambahan pasien yang dirawat di rumah sakit serta menekan angka kematian.

Seperti dikutip dari Kompas, data dari Satgas Penanganan Covid-19 hingga Selasa, 13 Juli 2021 pukul 12.00 WIB menunjukkan, ada penambahan 47.899 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Tentu saja merupakan rekor tertinggi penambahan pasien dalam sehari selama pandemi.”demikian disampaikan Christin M Wartiningsih kepada awak media di sela-sela acara Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya dan Astra Zeneca yang dilakukan dari tanggal 1 sampai 17 Agustus 2021 bagi warga Cipinang Besar Utara RW 01, Jakarta (2/8/21)

Ungkap Christin lebih lanjut,”Penambahan tersebut menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 2.615.529 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020. Informasi ini disampaikan Satgas Penanganan Covid-19.

Melihat kondisi sekarang, beberapa hari lalu Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19, juga mencari relawan non medis GA Covid-19 sebagai ‘Tenaga Admin Vaksinasi’.

Kala itu pendaftaran dilakukan langsung di Aula SATPAMWAL Mabes TNI Cilangkap, tentu saja dengan membawa identitas diri dan harus datang langsung, karena harus melakukan beberapa hal termasuk pemberian atribut berupa ‘rompi serbuan vaksin’.

Pemberdayaan Relawan GA Covid-19 tersebut melalui kolaborasi MABES TNI dan SATGAS Penanganan Covid-19.”

“Karena itu, saya Christin M Wartiningsih, salah seorang tim relawan tenaga admin vaksinasi, sangat tertarik dan antusias dengan kegiatan tersebut sebagai seorang relawan. Saya berharap apapun yang kami lakukan juga para relawan dibidang lain, termasuk tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dapat membatu orang-orang yang membutuhkan juga membantu Negeri yang kita cintai.”Pungkas Christin M Wartiningsih lagi.

“Iya, harapan dan doa kita semua, semoga pandemi cepat berlalu, yang sakit disembuhkan dan Indonesia kembali pulih dan bangkit. Indonesia bisa jika kita bersatu. Bangkit Negeriku! Saya Bangga Menjadi Relawan GA Covid-19” tegas Christin M Wartiningsih mengakhiri wawancara singkatnya dengan para awak media.

***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here