Muhammad Awan Berharap Event MXGP Dapat Mengedukasi Para Pemuda NTB Untuk Menjadi Pembalap Dunia

0
90

Pilarnkri.com

 

Jakarta, – Muhammad Awan sebagai Ketua Umum Dompu Great Adventure seusai menghadiri Press Conference MXGP 2023 Sumbawa-Lombok memberikan keterangan pers kepada Media Elektroknik bahwa : “Pra event MGPA 2023 yaitu trabas persiapan menuju event MGPA di Dompu sirkuit. Persiapan trabas ini diadakan 17 sampai 28 Juni merupakan kegiatan sebelum memasuki event MGPA yang diadakan pada tanggal 23 sampai 25 di pulau Sumbawa. Tanggal 2 dan 3 Juni dipulau Selaparan, Lombok.

Perbedaan ditrabas ini adalah tidak seperti event MGPA persiapannya adalah melakukan undangan kepada klub-klub pecinta motor trabas dari Jawa, Sulawesi, Bali dan banyak juga dari daerah lainnya. Prediksi peserta mencapai 3 ribu dan ini pertama kali diadakan. Yang sudah daftar ada 1000 peserta lebih. Event trabas ini bersifat nasional dan tidak menutup kemungkinan dari luar negeri juga. Trabas Dompu ini menawarkan kearifan lokal budaya setempat.

Target penonton tidak ada namun memfokuskan pada siswa atau pelajar dan mahasiswa untuk menghadiri acara ini. Acara puncaknya tanggal 17 dan 18 Juni yaitu memberikan edukasi kepada pelajar atau siswa dan mahasiswa agar mereka memahami bagaimana cara bermedia sosial yang baik. Pada acara trabas tersebut juga akan ada coaching atau pelatih dari luar negeri.

Harapannya untuk olahraga trabas ini agar adik-adik pelajar atau mahasiswa khususnya pemuda-pemuda yang ada di NTB dapat mengedukasi dirinya sendiri untuk menjadi pembalap dunia karena event tingkat nasional ada di Lombok dan Sumbawa. Mudah-mudahan dengan banyaknya event ini akan membuka hobi-hobi atau keinginan adik-adik mahasiswa dan pelajar untuk menjadi seorang pembalap yang handal dan mudah-mudahan menjadi sang juara untuk kedepannya. Harapan selanjutnya agar para UMKM didaerah Dompu ini mendapatkan rejeki dari kegiatan trabas ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here