Civitas Akademika Universitas Bina Sarana Informatika Lakukan Pengabdian Masyarakat, Tema : Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Edukasi Pada Forum Anak Kecamatan Ciracas

0
80

 

 

Civitas Akademika Universitas Bina Sarana Informatika Lakukan Pengabdian Masyarakat, Tema : Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Edukasi Pada Forum Anak Kecamatan Ciracas

 

Jakarta, Pilarnkri.com

 

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah merubah gaya hidup dan paradigma masyarakat, itulah yang dialami oleh generasi milenial. Generasi yang sangat identik dan familiar dengan media social sebagai bagian dari gaya hidup untuk ajang berbagi informasi, promosi hingga endorse diri.

 

Tidak heran banyak dari mereka yang sangat terobsesi dan berlomba-lomba untuk menjadi seorang Youtuber atau Selebgram terkenal.

 

 

Jangkauan yang luas, fitur yang banyak, visualisasi yang unik dan menarik menjadikan media social sebagai media yang efektif untuk menarik konsumen hingga bermunculan profesi baru yang kini banyak di gandrungi generasi milenial yakni menjadi content creator.

 

Content Creator adalah orang yang membuat konten baik edukatif, promotive atau hiburan. Konten biasanya berupa foto, video, podcast, tulisan, digital art dan dibagian ke media social seperti Youtube, Twitter, Tik Tok, Instagram, Facebook atau Blog.

Proses membuat content bukanlah hal yang mudah, perlu proses yang panjang dan kreatif mulai dari ide, research, penyusunan naskah, syuting, editing hingga promosi.

Sayangnya tidak semua orang paham cara membuat content yang unik dan menarik.

Merespon kondisi tersebut para dosen dan civitas akademika Universitas Bina Sarana Informatika tergerak melakukan pengabdian masyarakat dengan mengusung tema Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Media Edukasi pada Forum Anak Kecamatan Ciracas.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline pada 13 Mei 2023, bertempat di kantor Kecamatan Ciracas Jl. Penganten Ali No. 9 Kelurahan Ciracas Jakarta Timur.

Kegiatan ini dilakukan dengan pemaparan dari narasumber yang dilanjutkan dengan pelatihan, semua peserta terlihat sangat antusias, banyak pertanyaan kritis dan aplikatif tentang strategi membuat content yang menarik di media social.

Implementasi dari program pengabdian masyarakat ini yaitu meningkatkan pemahaman dan kompetensi dari Forum Anak Ciracas serta kepedulian social dari Universitas Bina Sarana Informatika untuk melatih dan membina melalui pelatihan untukmeningkatkan kompetensi generasi milenial khususnya Forum Anak Ciracas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here