PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER) Selenggarakan RUPS Tahunan Dan Luar Biasa 2024 Di Jakarta

0
50

Pilarnkri.com

 

Jakarta,- Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST & LB) tahun buku 2023 PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk dengan kode saham “BEER” berjalan dengan baik.

PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk mengumumkan kenaikan penjualan sebesar 20.18% dari Rp 74.96 milyard di tahun 2022 menjadi Rp 90.09 milyard di tahun 2023 (termasuk pita cukai). Hal ini disertai kenaikan pendapatan bersih (laba bersih setelah pajak) sebesar 16.05%, dari Rp 14.058 milyard di tahun 2022 menjadi Rp 16.32 milyard di tahun 2023.

Audy Lieke selaku Direktur Utama Perseroan menyampaikan “kenaikan pendapatan ini merupakan hasil dari 5 pilar platform yang telah diterapkan perusahan. Lima platform ini merupakan competitive advantage BEER.”

Platform pertama ialah BEER memiliki izin produksi minuman beralkohol Full Spectrum terbesar. BEER memiliki izin untuk memproduksi alkohol lengkap Golongan A (0-5%), Golongan B (5.01-20%) dan Golongan C (20.01-55%). Izin produksi yang dimiliki oleh BEER ialah 90 juta liter per tahun, sedangkan BEER baru memproduksi 1 juta liter. Ini berarti BEER masih bisa bertumbuh 50x lipat lebih besar.

Platform kedua ialah BEER kita memiliki Road-to-Market atau chanel distribusi yang mencapai hampir seluruh Indonesia, yaitu di 33 Provinsi. BEER mempunyai 38 Distributor dan melayani 20.000 outlet retail.

Platform ketiga ialah BEER memiliki lebih dari 200 Izin untuk bisa melakukan distribusi di 33 Provinsi.

Platfrom keempat ialah BEER memiliki teknologi Alco Master. Alco Master merupakan teknologi inovatif untuk membuat produk-produk Perseroan fresh dan smooth, sesuai cita rasa masyarakat Indonesia. Dalam tiga bulan terakhir, BEER telah meluncurkan produk baru yaitu Daebak Soju Stroberi. Sesuai yang disampaikan dalam Publik Eksposure, dalam enam bulan ke depan, BEER juga akan melahirkan beberapa produk baru.

Platform kelima ialah BEER memiliki tim yang berpengalaman. Tim inti BEER merupakan manajemen tim yang berpengalaman dalam melakukan rapid company growth dan berpengalaman dalam industri yang relevan.

Dalam rapat ini para pemegang saham juga telah menyetujui beberapa hal, antara lain:

Menyetujui pengangkatan Bapak Gwesley Griemaldy Kussoy selaku Direktur Perseroan dalam “role” sebagai COO Perusahaan dan Bapak Subash Chandra Lakhotia selaku Direktur Perseroan dalam “role” sebagai CFO terhitung sejak ditutupnya Rapat.

Sehingga susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini adalah sebagai berikut:

Direksi

1. Bapak Audy Charles Lieke, Presiden Direktur;

2. Bapak Gwesley Griemaldy Kussoy, Direktur ;

3. Bapak Subash Chandra Lakhotia, Direktur;

Bapak Gwesley Griemaldy Kussoy adalah seorang professional yang sebelum bergabung dengan PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk. Memiliki pengalaman sebagai CBO (Chief Business Officer) / Business Director di PT. Lautan Teduh Interniaga, dan beberapa kali mendapatkan penghargaan Nasional dalam Business Growth, Best Improvement Dealer Quality, Best Winner Market Share Area, Triple Crown Award dan beberapa penghargaan lainnya. Bpk Gwesley Griemaldy memiliki visi yang kuat untuk membawa PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk. Untuk “Go International” dan memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh Shareholder, Stakeholder dan bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia. “Totallity & Integrity” menjadi dasar hidup beliau. Bpk Gwesley Griemaldy menggantikan posisi Direktur sebelumnya yaitu Bpk Fajar Taufik Hidayatullah yang telah berkontribusi sangat besar buat Perusahaan.

Bapak Subash Chandra Lakhotia adalah seorang commercial and finance professional yang berkarir di PT. Innovative Ventures & Services sebagai Direktur sebelum bergabung ke PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk. Beliau juga memiliki beberapa kualifikasi yang sangat kuat untuk membawa Perusahaan menuju “Sustainable Growth and Go International” seperti: Associate Member of The Institute of Chartered Accountants of India, Chartered Financial Analyst – Member of CFA Institute, USA, Bpk Subash Chandra Lakhotia juga nantinya akan berperan sebagai Coorperate Secretary menggantikan Ibu Anita Yuniarti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here